Uncategorized

Bagaimana kendaraan listrik bergerak ke jalur cepat

.hmap.info Pada tahun 2015, seorang ibu tunggal Sushila Devi berjuang untuk memenuhi kebutuhan dan bahkan tidak memiliki uang untuk mengirim tiga anaknya ke sekolah.

Namun, berkat teknologi kendaraan listrik murah, 30 tahun dari negara bagian Bihar, India Timur Laut menemukan solusi.

Dengan pinjaman dari badan amal setempat, ia membeli e-rickshaw – sejenis taksi yang ditenagai oleh skuter listrik beroda tiga – dan mulai membawa penumpang di kota kelahirannya, Bodh Gaya.

Kota yang terkenal sebagai tempat Buddha dikatakan telah memperoleh pencerahan, populer di kalangan wisatawan dan jamaah yang menjadi pelanggannya.

Sekarang, ia menghasilkan 10.000 hingga 12.000 rupee per bulan (£ 110- £ 135; $ 145- $ 175) dan 20.000 rupee di musim puncak – cukup untuk mengirim dua anak tertua ke sekolah terdekat, katanya.

Shamsul Akhtar dari Karuna-Shechen, badan amal yang menyediakan pinjaman, mengatakan e-rickshaw dapat menciptakan ribuan pekerjaan baru untuk wanita yang kurang beruntung seperti Ms Devi, sementara mendorong transportasi yang ramah lingkungan.

Pertama, mereka hanya menghabiskan 38.000 rupee untuk berlari per tahun – “sekitar setengahnya sama seperti menjalankan becak bertenaga bensin yang lebih tua”, katanya.

Mereka juga populer dengan regulator. Bodh Gaya sekarang hanya mengizinkan e-rickshaw, bukan sepupu mereka yang lebih mencemari, dalam jarak 5 km dari kuil-kuil yang berhias kota.

Pertumbuhan yang cepat
Dari becak hingga bus, mobil hingga truk pengiriman, kendaraan listrik menjadi arus utama dan bukan hanya di negara-negara maju yang kaya.

“Kami akan melintasi empat juta kendaraan listrik di jalan secara global beberapa waktu pada bulan Agustus,” kata Colin McKerracher, kepala transportasi lanjutan di Bloomberg New Energy Finance.

Tentu saja, itu hanya sebagian kecil dari total jumlah kendaraan di jalan, tetapi itu naik tajam dari hanya 500.000 pada tahun 2014.

Be the First to comment.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *